Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Cari Blog Ini

Minggu, 17 Maret 2013

7 Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah


1. Pele

7 Pemain Sepakbola Terbaik Sepanjang Sejarah

Brasil terkenal dengan talenta talenta muda nya dibidang sepakbola. Tak heran kalau legenda hidup sepak bola salah satunya ada di negri samba ini yakni Pele. Dijuluki sebagai “Black Pearl”, telah mencetak 1280 gol selama karirnya di sepakbola. kegesitannya dalam mendrible bola, diakui kawan dan lawan. Teknik yang hebat dan insting mencetak gol yang tinggi membuat Pele sebagai sosok yang menakutkan barisan lawan dan dinobatkan sebagai pemain terbaik sepanjang abad oleh IFFHS. Karena prestasinya itu, ia telah membawa Brazil juara dunia 3 kali.

2. Maradona

7 Pemain Sepakbola Terbaik Sepanjang Sejarah

Argentina sangat mirip dengan inggris yang mengaku sebagai tempat lahirnya sepakbola. Sepak bola sudah seperti agama penduduk 2 negara tersebut. Tak heran jika salah satu legenda hidup lahir daris sini. Memiliki tubuh yang pendek dan gempal bukan menjadi kekurangan, justru disinilah kelebihan maradona. Karena struktur tubuhnya itulah yang membuat Maradona memiliki kaki yang kuat dan low center of gravity. Gaya bermainnya sangat strategis, lincah dan kadang membuat lawan frustasi. Gol-gol indahnya diakui banyak orang dan salah satu gol kontroversial adalah gol ke gawang Inggris serta dikenal dengan “Hand of God.” Tidak berhenti sampai di situ, ia pun melewati beberapa pemain Inggris untuk mencatatkan namanya di papan skor. Semenjak pensiun dari sepakbola Dunia gelap menghampiri sang Nabi sepak bola bagi Argentina ini karena terjerumus narkoba. Walau akhirnya sedikit bisa lepas dari pengaruh obat. Namun sifatnya yang tempramen membuat dia sering dimusuhi beberapa media. Tak heran juga dia menjadi musuh abadi Pele dan jika diibaratkan bagai persaingan Ronaldo dengan Messi.

3. Lionel Messi

7 Pemain Sepakbola Terbaik Sepanjang Sejarah

The Messiah julukannya. Mungil kecil mirip Maradona dan ada yang mensejajarkannya dengan Maradona, tapi banyak juga yang menganggap Messi jauh lebih hebat dari Maradona. Bersama Barcelona Messi sudah mendapatkan segalanya. Hanya saj dia agak mandul di negaranya sendiri. Itulah yang membedakannya dengan sang legenda hidup Maradona. Kini persiapan messi dengan tim Argentina menyambut Piala Dunia 2014 menjadi harapan besar messi untuk menyamai prestasi sang legenda hidup si tangan Tuhan.

4. Cristiano Ronaldo

7 Pemain Sepakbola Terbaik Sepanjang Sejarah

Dunia Sepak bola saat ini seolah milik 2 orang hebat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Hampir semua berita bola mengulas 2 sosok ini dan pemain lain ibarat pelengkap saja. Persaingan kedua pemain hebat ini dipuja oleh sekjen Fifa Sepp Blatter. Dia menggambarkan sulitnya memilih mana yang terbaik antara Messi dengan CR 7 lalu memberikan julukan Messi adalah seorang pesulap sedang Ronaldo adalah sang jendral. Itulah kenapa CR7 menjadi salah satu pemain terbaik Dunia.

5. Zinedine Zidane

7 Pemain Sepakbola Terbaik Sepanjang Sejarah

Bintang Prancis dan juga Real Madrid ini diakui memiliki umpan terbaik didunia. Selain eksekutor bola mati yang tangguh, Zidane adalah seorang pengatur serangan yang tidak ada duanya. Di madrid dia mendapatkan yang pantas baginya, juara dan piala dan juara lagi, sedang bersama negaranya Prancis, Zidane mempersembahkan Piala Dunia untuk negaranya. Kesuksesan Prancis diakui karena peran dari pemain keturunan Aljaizair ini.

6. Lev Yashin

7 Pemain Sepakbola Terbaik Sepanjang Sejarah

Kiper yang masuk deretan kiper terbaik dunia sepanjang sejarah adalah Lev Ivanovich Yashin. Penjaga gawang terhebat yang pernah ada. Dia adalah seorang berkebangsaan Uni Soviet (sebelum terpecah) dan menjadi penjaga gawang paling disegani di masa nya. Dia bermain 22 musim untuk Dinamo Moskwa, satu-satunya klub yang pernah ia wakili, memenangkan lima kejuaraan liga dan tiga kejuaraan Cup. Dia memberi kontribusi luar biasa dari permainannya dan mengilhami pengaturan standar sepak bola modern untuk kiper. Selain terkenal sabagai atlet yang hebat karena keberaniannya, ia merupakan salah satu kiper pertama yang memegang komando seluruh area penalti dan melakukannya dengan keyakinan tak tertandingi. Dia juga tampil mengesankan pada garis gawang dengan refleks yang menakjubkan dan kelenturan yang membuatnya hampir sempurna. Yang paling menonjol, ia menciptakan sikap umum menangkap bola, menciptakan berbagai cara untuk menghalau bola dari meninju hingga menendangnya jauh dari kotak penalti saat diperlukan. Yashin adalah penjaga gawang pilihan pertama bagi Uni Soviet di era 1954-1967. Dalam kariernya ia memenangkan 78 piala dan bermain di tiga Piala Dunia (World Cup) 1958, 1962, dan 1966. Pada tahun 1956 ia adalah anggota tim nasional Uni Soviet yang memenangkan olimpiade di Melbourne dan empat tahun kemudian ia memenangkan kejuaraan Eropa. Salah satu momen paling membanggakan dalam kariernya adalah ketika ia memenangkan penghargaan European Player of the Year pada tahun 1963. Dia masih tetap menjadi kiper hanya untuk memenangkan hadiah itu. Ia juga dikabarkan telah menggagalkan lebih dari 150 tendangan penalti dalam karier yang panjang. Pada tahun 1986 cedera lutut kaki kanannya yang semakin parah membuat dokter terpaksa mengamputasi kakinya dan empat tahun kemudian ia meninggal setelah mengalami komplikasi dalam pembedahan. Kehebatan dari Lev Yashin ini digambarkan seperti seorang pahlawan.

7. Ronaldo

7 Pemain Sepakbola Terbaik Sepanjang Sejarah


Walau akhir karirnya tragis karena cidera yang dialaminya, tapi semua orang setuju dengan nama Ronaldo menjadi bagian dari pemain sepak bola terbaik sepanjang sejarah. Pergerakan pemain yang satu ini sangat lincah dan cerdik membuat bola seperti menempel dengan kakinya, sehingga pemain bertahan akan kesulitan untuk menghalau serangannya. Ronaldo terkenal dengan dribble andalannya yaitu jogo bonito. Bermodalkan dribble-nya yang cepat dan akurat serta kemampuannya dalam finishing, membuat pemain yang satu ini dijuluki sebagai “The Phenomenon” selain itu dia dijuliki the golden Boy. Tim-tim besar Macam Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan, sempat menjadi persinggahan Ronaldo. Gelar yang diraih puntak terhitung. Selain itu, Ronaldo juga memberikan 2 Piala Dunia bagi negaranya Brazil. Ia juga melengkapi koleksi gelarnya sebagai pemain yang mendapatkan 3 gelar pemain terbaik dari FIFA.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Ini omong Kosong,,, Ronaldinho Jauh lebih Pantas dari pada C. Ronaldo dan Messi

Posting Komentar